Latest Movie :

SEJARAH CLUB SEPAK BOLA PERSIBA BANTUL

logo persiba bantul, sepak bola jogja, anak bantul
Sejarah Klub Persiba Bantul ~ Persatuan Sepak bola Indonesia Bantul atau yang biasa disingkat Persiba merupakan sebuah klub sepakbola Indonesia yang berasal dari Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Berdiri sejak tahun 1967, Persiba Bantul telah meraih sejumlah penghargaan. Dan yang paling diingat oleh para suporter setia Persiba yaitu di tahun 2004 yang menjadi tonggak sejarah persepakbolaan di Kabupaten Bantul, di mana setelah menunggu selama 37 tahun, akhirnya Persiba dapat masuk ke Divisi Satu Liga Indonesia.

Selanjutnya pada tahun 2005, Persiba mendapat kepercayaan dari PSSI untuk melanjutkan pembinaan pemain masa depan Indonesia. Ketika itu Timnas U-20 dititipkan di Bantul untuk dibina dan diikutsertakan ke dalam Kompetisi PSSI Liga Indonesia tahun 2005.

Pada tahun 2006, kembali Persiba berlaga di tingkat Divisi Satu Liga Indonesia dengan materi dan persiapan yang lebih matang. Sayangnya, di saat tengah mengikuti kompetisi, pada tanggal 27 Mei 2006 Bantul justru diguncang bencana alam berupa gempa tektonik sehingga dengan terpaksa Persiba mengundurkan diri. Begitupun dengan roda kompetisi Pengcab PSSI Kabupaten Bantul dengan sangat terpaksa juga harus dihentikan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Club Sepakbola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger